Blog

HomeGear Review5 Rekomendasi Kamera Mirrorless di Bawah 5 Juta

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless di Bawah 5 Juta

Selain terkesan lebih canggih dan praktis, kamera mirrorless cepat meraih popularitas karena menyasar segmen pasar low budget. Meski harganya miring, Anda masih bisa mendapatkan kamera dengan kualitas mumpuni.

Beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih kamera mirrorless ialah memahami resolusi, ukuran sensor, dan fiturnya. Artikel ini akan memberikan rekomendasi kamera mirrorless di bawah 5 juta yang berkualitas.

Rekomendasi Kamera Mirrorless di Bawah 5 Juta

  1. Fujifilm X-A5

Kamera Fujifilm X-A5 sudah dilengkapi dengan lensa kit Fujifilm XC 15-45mm f3.5-5.6 yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Secara tampilan, Fujifilm X-A5 memiliki desain retro dan klasik, dengan tambahan lapisan kulit di bagian depan. Benar-benar menyasar pasar generasi milenial yang kebanyakan pengguna pemula.

Layar LCD-nya sudah touchscreen dan bisa diputar 180 derajat menghadap ke depan, sehingga cocok untuk vlogger. Para pembuat vlog semakin dimanjakan dengan fitur jack untuk mic external, sehingga bisa merekam suara dengan lebih jernih.

Kamera Fujifilm X-A5 cocok untuk penggunaan santai sehari-hari dan travelling. Bobotnya pun hanya 381 gram, jadi tidak membebani tas saat bepergian.

https://www.techradar.com/reviews/fujifilm-x-a5

Kamera mirrorless Sony A5000 sudah dilengkapi dengan lensa bawaan 16-50mm f3.5-5.6 OSS yang cukup untuk kebutuhan memotret santai. Mengingat harganya yang terjangkau, Sony A5000 cocok untuk fotografer pemula.

Meski termasuk dalam budget camera, kamera ini memiliki fitur WiFi sehingga proses pengiriman gambar ke ponsel/laptop sangatlah praktis. Anda hanya perlu meng-install aplikasi tambahan dari Sony yang dapat ditemukan di Google Play Store. Bukan hanya mengirim gambar, Anda bisa menggunakan ponsel sebagai remote untuk mengontrol kamera.

Sony A5000 memiliki grip (pegangan tangan) yang lebih besar dari pendahulunya, Sony NEX-3N, sehingga kokoh saat digenggam.

https://www.digitaltrends.com/digital-camera-reviews/sony-alpha-a5000-review/

Anda sudah mendapatkan lensa bawaan berkekuatan 18-55mm f3.5-5.6 IS STM dalam paket pembelian kamera Canon EOS M3. Dengan resolusi 24,2 MP dan sistem autofokus hybrid CMOS AF II 49 titik, pengguna akan mendapatkan hasil jepretan yang menawan.

Tanpa kehadiran viewfinder, kamera Canon EOS M3 dilengkapi dengan layar LCD berukuran 3 inchi yang dapat dimiringkan hingga 180 derajat. Alhasil, Anda bisa melihat hasil selfie atau video langsung dari layar. Pengguna bisa merekam video berkualitas Full HD (resolusi 1920 x 1080) dan HD (1280 x 720). 

https://www.dpreview.com/reviews/canon-eos-m3-review

Salah satu kelebihan kamera Nikon 1 J5 yang sulit ditandingi kamera DSLR adalah kecepatannya dalam memotret. Pengguna dapat memotret hingga 60 frame per detik secara kontinyu dengan tetap mempertahankan ketajaman dan kualitas gambar. Hal ini bisa didapatkan karena Nikon 1 J5 dilengkapi dengan fitur autofocus phase detection 105 titik untuk mengunci objek. 

Kamera ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi dan NFC, sehingga Anda bisa mengirim foto langsung ke smartphone. Silakan install aplikasi Wireless Mobile Utility App terlebih dahulu.

https://www.dpreview.com/articles/5577838490/nikon-1-j5-what-you-need-to-know

Dengan kekuatan sensor 24MP dan processor DIGIC 7, kualitas gambar yang dihasilkan Canon EOS M100 akan setara dengan DSLR dan mirrorless Canon yang harganya lebih mahal. Peningkatan lain adalah penggunaan sistem dual pixel yang mempercepat kinerja autofokus.

Pengguna pemula bisa menggunakan mode auto. Sedangkan fotografer berpengalaman bisa menikmati mode manual, aperture priority, dan shutter priority

Desain kamera ini ramping dan minimalis. Meski tidak ada hand grip, keseluruhan bodi kamera tetap nyaman digenggam. Kamera Canon EOS M100 tersedia dalam tiga warna, yakni hitam, putih, dan abu-abu.

https://www.liputan6.com/tekno/read/3503028/review-canon-eos-m100-mirrorless-mungil-yang-enak-dipakai
Older

Kapan Harus Menggunakan Autofocus vs Manual Focus?

Newer

5 Cara Bereksperimen dengan Long Exposure

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart
Sign in

No account yet?

Create an Account
Product Categories
Follow: