(031) 5917654
OPEN: MON - SAT: 08.00 - 17.00
Info@depotkamera.com

Blog

HomeOther10 Kamera Terlaris 2021 

10 Kamera Terlaris 2021 

Teknologi kamera smartphone yang semakin canggih secara perlahan membunuh pangsa pasar kamera digital. Bagaimana tidak, smartphone terasa lebih praktis karena sekaligus bisa digunakan sebagai alat komunikasi.

Namun, tetap ada kalangan yang lebih menyukai kamera DSLR atau mirrorless untuk memotret, khususnya dari kalangan profesional. Bagi Anda yang ingin menjajal masuk ke dunia fotografi profesional, tidak ada salahnya mengecek daftar 10 kamera terlaris 2021 berikut ini.

10 Kamera Terlaris 2021

  1. Fujifilm X-T200

Ini merupakan seri penerus dari Fujifilm X-T100 yang rilis pada 2018. Namun, bodi X-T200 lebih handy karena dilengkapi hand grip dengan lekukan cukup dalam. Bobotnya juga 80 gram lebih ringan.

Fujifilm X-T200 memiliki layar sentuh berukuran 3.5 inci dan bisa dilipat hingga 180 derajat, sehingga memudahkan aktivitas vlogging.

https://www.pocket-lint.com/cameras/reviews/fujifilm/152068-fujifilm-x-t200-review
  1. Canon EOS M50 Mark II

Sesuai dengan namanya, M50 Mark II merupakan pembaruan dari kamera mirrorless Canon EOS M50 yang rilis pada 2018. Rancangan bodinya tetap ala DSLR yang memiliki grip berukuran besar.

Pembaruan yang sangat terasa bisa ditemukan di teknologi Dual Pixel Autofocus yang hadir dengan dukungan Eye Detection AF (pelacakan berdasarkan mata).

  1. Sony A6400

Untuk mengikuti tren yang berkembang, Sony A6400 menyasar konsumen dari segmen content creator atau vlogger, bukan fotografer. Dengan kemampuan merekam video beresolusi 4k 100Mbps, kamera ini cocok digunakan oleh vlogger pemula dan profesional.

Sony A6400 tersedia dalam warna hitam dan silver.

  • Lumix G95

Kamera pabrikan Panasonic ini dilengkapi dengan sensor micro four thirds 20.3 MP, sehingga bisa menghasilkan warna dan detail yang lebih baik dari pendahulunya G85. 

Videografer akan nyaman menggunakan Lumix G95 karena bisa merekam video slow motion (HD), lengkap dengan mic dan headphone jack untuk merekam suara.

https://www.itworks.id/19211/panasonic-luncurkan-mirrorless-lumix-g95-harganya.html

Kamera mirrorless Canon segmen menengah ini memiliki layar LCD articulated, sehingga leluasa digunakan dari berbagai sudut untuk selfie dan vlogging. Canon 90D beresolusi 32.5 MP ini dilengkapi dengan fitur video pilihan 4K uncropped atau cropped.

  • Nikon D750

Anda tentu bertanya-tanya, mengapa kamera DSLR yang rilis tujuh tahun lalu masih bisa bertahan popularitasnya hingga sekarang?

Jawabannya adalah karena terkadang kamera high-end keluaran lama masih memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang kamera low-end keluaran baru. Fotografi bukan soal membeli kamera terbaru, tetapi membeli kamera yang worth the money. Dan kondisi ini cocok untuk menggambarkan Nikon D750.

https://shotkit.com/nikon-d750-review/

Kamera Fujifilm X-S10 merupakan kamera level menengah dari Fuji, lengkap dengan desain SLR modern seperti grip menonjol dan jendela bidik di tengah kamera. 

Fujifilm X-S10 menawarkan fitur menarik bagi para videografer, yakni 18 film simulation termasuk Classic Negative dan Eterna Bleach Bypass.

Desain Fujifilm X-T3 memancarkan nuansa retro, lengkap dengan fitur bodi tahan debu dan cuaca. Pengaturan kamera di Quick menu bisa lebih cepat karena kamera sudah dilengkapi dengan layar sentuh LCD fleksibel berukuran 3.2 inci.

Highlight utama dari kamera mirrorless Sony A7II adalah 5 axis stabilization yang membuat lensa apapun yang terpasang disana mendapatkan keuntungan stabilizer. Sehingga, pengguna bisa memakai shutter speed rendah saat memotret tanpa takut efek dari tangan gemetar.

  • Sony A7III

Meski tergolong kamera berat (650 gram), Sony A7III menawarkan grip yang lebih ergonomis, responsif, dan daya tahan baterai hampir 2x lebih panjang ketimbang pendahulunya Sony A7. Fitur joystick dan layar sentuh sangat memudahkan Anda untuk menentukan titik fokus objek.

https://www.dpreview.com/reviews/sony-a7-iii-review
Older

Tips Membuat Foto Bokeh

Newer

6 Cara Menghasilkan Uang dari Foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart
Sign in

No account yet?

Create an Account
Product Categories
Follow: